Blinkzap Blog

How To Boost Your Ads? Use Brand Ambassador!

blinkzap news
How To Boost Your Ads? Use Brand Ambassador!

Saat melihat iklan, pasti yang pertama kalian lihat antara orang yang tampil di iklan atau produk dari brand tersebut. Biasanya, bintang-bintang iklan ini akan membuat mata kita terpana sekian detik untuk melihat aksi mereka di iklan. Bahkan banyak dari penonton atau pembaca yang fokus kepada bintang iklannya, bukan produknya. Salfok alias salah fokus yaa? ahaha


Jadi, model yang mewakili sebuah brand itu disebut sebagai Brand Ambassador. Brand Ambassador adalah sosok yang dianggap dapat merepresentasikan brand serta menjangkau publik sasaran brand. Mayoritas dalam pemilihan brand ambassador, brand menggunakan artis terkenal serta tokoh yang ahli dibidangnya. 


Ngomong-ngomong soal Brand Ambassador, ternyata tugas mereka bukan hanya muncul di iklan aja loh. Kewajiban mereka antara lain:


1. Membangun awareness

Pastinya tujuan dari brand untuk menggunakan Brand Ambassador adalah karena ingin membangun awareness di mata konsumen. Brand Ambassador memiliki tugas untukmengantarkan pesan yang ingin disampaikan antara brand kepada konsumen. Brand Ambassador harus dapat menarik perhatian mereka, dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Brand Ambassador yang baik adalah mereka yang dapat menarik hati konsumennya dengan arahan dari brand, sehingga konten awareness hanya fokus tertuju pada penyebaran informasi seputar brand ataujasa yang diiklankan.


2. Menghandle marketing 

 Saat ini, banyak brand baru namun langsung terkenal karena menggunakan Brand Ambassador yang tepat. Hal ini dikaitkan dengan konsep marketing, kemunculan Brand Ambassador dapat menarik konsumen untuk 'mengikuti' hal yang dilakukan artis atau model favoritnya. Misalnya, pemakaian artis Korea pada brand mie instant maka potensi masyarakat untuk membeli mie tersebut cukup besar. Mengingat orang Indonesia mengidolakan banyak artis Korea. Sehingga pemilihan Brand Ambassador bertujuan untuk menghandle marketing dapat berjalan dengan baik.


3. Membangun loyalitas konsumen

Penggunaan brand ambassador dalam meningkatkan hubungan antara konsumen dengan brand dianggap dapat menciptakan dampak positif. Selain membangun awareness, menjaga loyalitas juga menjadi tujuan brand dalam penggunaan Brand Ambassador. Pasalnya, persaingan antar bisnis baik nasional maupun internasional cukup sengit. Sehingga melakukan berbagai macam cara dirasa perlu dilakukan. Mempertahankan konsumen untuk selalu setia kepada sebuah brand tidaklah mudah, hal tersebut menjadi tugas Brand Ambassador dalam memberikan hal-hal baru yang menyegarkan. Mencegah bosannya konsumen pada brand dapat mendorong 'kesetiaan' mereka untuk menjadi pelanggan tetap meski banyak brand baru yang bermunculan.


4. Membangun Word Of Mouth (WOM) in a good way

Hati-hati pada pemilihan Brand Ambassador, karena hal ini dapat berdampak pada citra perusahaan. Selain memilih Brand Ambassador dengan image positif, memilih Brand Ambassador karena kemampuan menyebarkan pesan positif menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh brand. Membangun pesan positif dapat dengan mudah viral dengan sendirinya, jika dibantu dengan unsur kemanusiaan atau unsur kelezatan. Kemanusiaan dalam arti kata dapat menarik perhatian serta menciptakan atmosfir mendukung agar penonton atau pembaca iklan dapat memahami pesan yang disampaikan Brand Ambassador. Kelezatan dalam arti kata dapat membangun image kelezatan dengan visual atau kata-kata yang mendukung. Sehingga penyebaran informasi terkait iklan tersebut akan dengan mudah terjadi.


Menurut kalian, siapa Brand Ambassador yang dapat menarik perhatian kalian? Yuk comment dibawah!


Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register