Blinkzap Blog

3 Tips Digital Marketing Ramadhan 2021 Untuk Pemula, Ada saran dari Google!

blinkzap news
3 Tips Digital Marketing Ramadhan 2021 Untuk Pemula, Ada saran dari Google!

Apakah kamu tahu jika kebutuhan dan pengeluaran masyarakat Indonesia selalu meningkat saat bulan Ramadhan? Sebagai seorang marketer, tentunya momen ini nggak boleh terlewatkan! Momen ini harus dimanfaatkan dengan baik agar dapat mendatangkan lebih banyak customers dan penjualan kamu bisa meningkat. Mungkin kamu akan berpikir “Tapi kan sekarang sudah memasuki bulan Ramadhan. Apa nggak ketinggalan?”

Tenang, Ramadhan baru berjalan 2 hari, kalian masih punya banyak waktu untuk melakukan beberapa langkah simple ini! Kamu nggak perlu punya skill yang expert untuk melakukan beberapa langkah ini! Ini dia beberapa 5 tips digital marketing Ramadhan 2021 yang mudah dan dapat dilakukan oleh pemula.


Posting Tema atau Suasana Ramadhan di Sosial Media kamu

Kamu bisa mulai dengan publish post ucapan Ramadhan di email newsletter dan juga di sosial media kepada followers kamu dengan serangkaian harapan. Ini terkesan simple ya, tapi sebenernya ini penting. Audience kamu akan menilai kamu selalu mengikuti momen yang berlangsung dan peduli kepada mereka! Selain itu, produk kamu bisa menyesuaikan tema lho, misalnya kamu punya brand fashion, kamu bisa bikin konten bertema Ramadhan atau untuk brand lainnya kamu bisa bikin program khusus Ramadhan atau lebaran seperti membuat parsel! Jaman sekarang tuh nggak  cuma makanan aja lho yang bisa jadi parsel, apapun bisa. Mulai dari handuk, minuman, aksesoris, pokoknya apapun! Nah jika sudah memiliki program khusus ini kamu bisa publish di sosmed kamu ya! Pastinya jangan lupa sertakan call-to-action nya, kamu harus memberikan perintah yang jelas di akhir caption jika mereka tertarik dengan produknya mereka harus apa, apakah mereka harus telpon kamu, visit website, DM, whatsapp.

Promo Ramadhan

Siapa sih yang nggak suka barang promo? Nah, moment ramadhan ini bagus banget dimanfaatkan buat kamu yang lagi mau meningkatkan sales dengan cara promo. Karena orang Indonesia sudah budayanya memberi saat lebaran, mungkin kamu bisa memberikan promo buy 1 get 1 atau promo bundle! Tapi ngga ada salahnya juga kok kalau kamu mau memberikan promo diskon. Kamu bisa umumkan promo ini di sosial media kamu atau supaya lebih viral dan impression lebih tinggi, kamu juga bisa sewa space billboard, LED, poster atau apapun. Visit blinkzap untuk pasang iklan tanpa repot dan mudah tanpa harus hubungi satu-satu ownernya untuk tanya harga dan detail lainnya. Apalagi di bulan suci ini lagi banyak promonya, lho!

Tahu Momen Yang Tepat Kapan Harus Promosi

Selain tahu APA yang akan dipromosikan, kalian juga harus tahu KAPAN harus mempromosikannya. Memasarkan produk di momen yang tepat akan membuat hasilnya jauh lebih baik! Berikut data Google Playbook Ramadan 2021 yang bisa kamu gunakan dalam mengatur kapan kamu harus mempromosikan produk kamu secara digital. klik disini

Berencana memasarkan produk Anda tanpa repot dimanapun dan kapanpun? Yuk, visit blinkzap.com untuk dapatkan promo menarik!


Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register