Blinkzap Blog

Strategi Content Marketing menurut Para Pakar

blinkzap news
Strategi Content Marketing menurut Para Pakar

Tahun 2020 hampir usai, strategi konten yang biasa diterapkan beberapa sudah engga relevan akibat situasi pandemi. But don’t worry Sob! karena 7 Pakar sekaligus Maestro di dunia perkontenan akan sharing ide-ide brilianya tentang strategi konten yang tepat untuk tahun 2021. 


  1. Deanna (Global Head of Marketing & Marketing Services, Televerde)

Pandemi pada tahun 2020 ini telah mengubah strategi konten kita menjadi lebih fleksibel. Tujuan utama dari pembuatan konten adalah untuk melayani kebutuhan audiens kita, fleksibel berarti rencana konten harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan audiens kita saat ini. Selain itu, konten juga harus bisa membangun hubungan antar manusia dengan brand kita, bukan hanya komunikasi satu arah. 


  1. Marcus (Marketing Professor, University of Michigan Ross School of Business)

Saat - saat rentan dan tidak menentu pada tahun 2020 ini, para marketers harus bisa berpikir dan belajar bagaimana cara membuat pesan konten yang mengutamakan kepentingan audiens. Seperti bagaimana cara membuat audiens merasa senang, dan manfaat apa yang mereka dapatkan, alih-alih fokus terhadap jumlah likes atau komentar. LIbatkan audiens lebih jauh, jadikan konten sebagai alat komunikasi dan kesempatan untuk membangun relasi dengan audiens.


  1. Mark (Vice President of Content Marketing, 0N24)

Ide yang paling sering tim kami pikirkan adalah cara membuat konten yang mudah, dan menyenangkan bagi orang-orang yang melihat dan merasakannya. Konten pemasaran juga harus bisa menghadirkan pengalaman yang fantastis bagi audiens yang melihatnya. 


  1. Jessica (Vice President of Content Strategy & Operations, Salesforce)

Saat ini kita harus bisa menyesuaikan strategi konten secara fleksibel. Rencana jangka panjang dan pendek harus seimbang, sehingga kita dapat bergerak dengan cepat, tanpa meleset dari tujuan utama dari konten kita. 


  1. David (Executive Chairman, Manifest)

Terjadi perubahan yang cukup unik dari klien kita, berdasarkan laporan tujuan dari konten tidak lagi sama hanya untuk membangun engagement rate. Hal kecil yang mendasar menjadi lebih penting dari sebelumnya, jika kamu berhasil membuat konten yang simpel dan berguna, konten kamu jauh lebih diterima. 


  1. Kristin (Content Marketing Director, PhotoShelter) 

Saya bekerja di perusahaan teknologi B2B (business to business), keseharian kita adalah melayani orang kreatif. Banyak dari mereka yang merindukan hubungan antara satu sama lainya. Poin utama yang bisa kita ambil adalah mereka tidak selalu ingin mendengar kabar dari kami, tetapi mereka inigin mendengar satu sama lain dan terhubung melalui konten.


  1. John (Editorial Director, Atlassian) 

Seni dari digital publishing dan konten digital adalah kita bisa mengganti arah media dengan cepat melalui data performa dan respon yang diberikan dari audiens. Platform digital juga memiliki sifat fleksibel, bisa berupah kapan pun dalam waktu yang cepat. 


blinkzap.com 

Referensi Artikel: contentmarketinginstitute.com 


Sumber gambar: unsplash.com 


Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register