Blinkzap Blog

Fakta Mencengangkan Seputar SEO dan 3 Cara Mengoptimalkannya

blinkzap news
Fakta Mencengangkan Seputar SEO dan 3 Cara Mengoptimalkannya

Dari startup sampai perusahaan besar sering bertanya-tanya bagaimana cara mengoptimalkan bisnis mereka secara maksimal, nah, kalian perlu tahu jika SEO memainkan peran yang sangat penting dalam hal ini.


Apa itu SEO & Bagaimana Cara Kerjanya?

SEO adalah singkatan dari "Search Engine Optimization", ini adalah aktivitas memastikan situs web dapat ditemukan di mesin pencari untuk kata dan frasa yang relevan. SEO melibatkan pembuatan beberapa perubahan pada desain dan konten situs web Anda yang membuat situs Anda lebih menarik untuk ditelusuri. Sederhananya, SEO ini membantu website Anda muncul di halaman awal saat orang mencari sesuatu yang relevan dengan yang bisnis Anda tawarkan. Misalnya, Anda memiliki bisnis sepatu untuk wanita di Jakarta. Saat orang mencari di Google atau mesin pencari lainnya “sepatu wanita”, dengan optimisasi search engine maka website bisnis Anda akan muncul di halaman awal di Google. Ada beberapa alasan mengapa SEO ini sangat penting di bisnis era digital, seperti dijelaskan dibawah ini.


Meningkatkan Penjualan

Penggunaan SEO tidak diragukan lagi membantu lebih banyak orang menemukan Anda dengan cepat dan mudah, membuat mereka selangkah lebih dekat ke sebuah transaksi. Letakkan penelusuran lokal sebagai contoh. Bisnis kecil yang menargetkan kota, kota kecil, atau wilayah tertentu akan memiliki komunikasi & kepercayaan yang lebih baik dengan pelanggan mereka melalui penggunaan SEO. Karena 75% orang hanya mengunjungi halaman pertama Google Penelusuran, itu berarti hanya 5 teratas yang akan dilihat oleh 75% pengunjung Google, menunjukkan bahwa semakin tinggi jumlah orang yang mengunjungi situs Anda, semakin tinggi penjualan yang akan Anda dapatkan. Inilah mengapa SEO terbukti bekerja 10x lebih efektif untuk menghasilkan penjualan daripada media sosial.


Hemat Biaya

Industri atau bisnis yang kompetitif dapat menghabiskan banyak dana untuk mendatangkan “traffic” yang banyak ke website. Jika Anda memiliki salah satu bisnis besar ini, mungkin tidak menjadi masalah bagi Anda. Namun, jika bisnis Anda masih berkembang dengan anggaran yang ketat, SEO adalah cara yang bagus untuk meningkatkan traffic  yang berkualitas ke situs Anda, tanpa mengeluarkan satu sen pun! Tidak heran 60% perusahaan saat ini berencana meningkatkan anggaran pemasaran konten mereka.


Tips cara meningkatkan SEO

Setelah Anda menyadari betapa pentingnya SEO untuk bisnis Anda, sekarang Anda mungkin berpikir “bagaimana saya bisa memulainya?” Nah berikut ada beberapa tips yang bisa Anda coba sebagai langkah awal:


Optimalkan profil media sosial Anda

Anda mungkin berpikir bahwa ini akan menyita sebagian besar waktu Anda, tetapi Anda akan terkejut dengan hasilnya. Buat deskripsi semenarik mungkin saat mengedit platform media sosial Anda. Isi selalu bagian "tentang" atau "informasi" secara menyeluruh. Contohnya adalah Instagram. Saat mengisi profil Anda, jangan lupa untuk mengisi alamat & kota bisnis Anda, bersama dengan bagian kontak dengan nomor telepon & email.


Bangun tautan!

Membangun tautan berarti memiliki hubungan situs web ke situs web yang hebat melalui tautan. Ketika Anda memiliki lebih banyak situs berkualitas yang menautkan ke situs web Anda, Google yang lebih berwenang menentukan situs web Anda. Saat Anda memperoleh lebih banyak otoritas, Anda dapat memiliki peringkat yang lebih tinggi pada halaman pencarian yang terdaftar. Klik di sini untuk tips membangun tautan. Saat membuat tautan, jumlah komentar, suka, retweet, dll. Memainkan peran penting. Jadi, meningkatkan kualitas konten Anda, dapat memberi Anda audiens yang hebat & karena itu meningkatkan dampak tautan Anda. Cara ini paling berhasil dibandingkan dengan tip lain tetapi membutuhkan banyak usaha untuk melakukannya.


Optimalkan konten / pembaruan Anda

Ada banyak cara untuk mengoptimalkan konten yang ingin Anda promosikan. Saat meningkatkan konten sosial Anda, selalu sertakan beberapa kata kunci relevan yang akan membantu calon pembeli menemukan bisnis Anda dengan mudah.

Nah berikut adalah beberapa tips untuk mengoptimalkan SEO. Mau mulai tapi bingung atau tidak ada waktu? Tenang, sekarang ada paket komplit digital marketing di blinkzap.com dengan HARGA SPESIAL yang bisa membantu kamu untuk optimize search engine. Klik disini untuk tahu lebih banyak tentang penawarannya!

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register