Blinkzap Blog

Social Media Management sebagai alternatif untuk melakukan promosi

blinkzap news
Social Media Management sebagai alternatif untuk melakukan promosi

Social media management bisa dikatakan sebagai salah satu metode untuk melakukan branding pada platform digital. Penggunaan sosial media oleh brand memiliki tujuan untuk menjalin komunikasi dan menjaga relasi dengan stakeholdernya, hal ini juga berujung pada soft selling jasa atau produk yang ditawarkan oleh brand. 


Teknik penjualan dan promosi pada sosial media adalah endorse, paid promote, menggunakan influencer untuk menginformasikanya dan masih banyak lagi guysi! Walaupun banyak tekniknya, kenali dulu yuk beberapa tips untuk melakukan social media management!


  • Kualitas pada konten harus tetap menjadi prioritas utama ya!

Konten pada sosial media merupakan bentuk komunikasi dari brand kepada target audiens. Komunikasi yang dilakukan tidak boleh sembarangan yaa, pastikan sejajar dengan tujuan komunikasi brandnya, dan cek lagi data-datanya, hingga detail terkecil seperti tulisan yang typo haha….


  • Social media merupakan wajah digital sebuah brand

Visi dan misi menjadi pilar utama untuk melakuakan komunikasi, kalau bisa jangan terjadi perbedaan antara nilai brand dengan bentuk komunikasinya! nanti jadi tidak konsisten guys.


  • Analisa dan olah data dari sosial media 

Pastikan selalu cek feedback dan insight dari sosial media ya! agar kalian bisa mengenali seperti apa konten yang disukai oleh target audiens.


  • Gunakan kalender untuk mengatur waktu 

Ada beberapa hari penting yang harus dicatat seperti perayaan agama tertentu, hari kemerdekaan hingga libur nasional. Tentu saja ini menjadi hal yang sangat pakem buat kalian yang ingin mencoba melakukan social media management, karena harus selalu up-to-date!


Referensi: 


https://www.wordstream.com/blog/ws/2016/07/25/social-media-management-tips


Sumber Gambar: 

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register