Blinkzap Blog

3 Cara agar kamu bisa berkarier lama di bidang kreatif

blinkzap news
3 Cara agar kamu bisa berkarier lama di bidang kreatif

Bekerja dan belajar di bidang kreatif bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, tidak ada buku panduan pastinya bagaimana cara melakukanya dengan benar ataupun batas akhirnya. Beberapa hal yang harus dimiliki saat berkarier di bidang kreatif adalah meningkatkan  progress, selalumengejar rasa penasaran, dan memiliki rasa ingin untuk menciptakan yang tinggi. Menurut Matthew Encina selaku Chief Content di Thefutur, berikut 3 tips yang bisa dijadikan referensi bagi sobat blinkz yang ingin memiliki pekerjaan di bidang kreatif dalam jangka waktu panjang:


  1. Mulailah sebelum kamu benar-benar siap:

Target yang ingin kamu capai pasti membutuhkan usaha yang banyak dan memiliki resiko tinggi untuk mendapatkanya. Salah satu contoh pengalaman yang dialami Matthew Encina, adalah ketika dia sedang pitching ide buntuk projek band Coldplay untuk mendesain video musik interaktif. Awalnya dia sempat ragu dan tidak percaya diri, tetapi dia tetap memutuskan untuk menyampaikanya idenya. Pada akhirnya Coldplay memercayakan project video tersebut kepada Matthew.


  1. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, jadikanlah sebagai pembelajaran di masa depan:

Kegagalan dapat menyebabkan rasa malu yang berlebihan, dan dapat mempengaruhi beberapa aspek pengembangan karier kreatif di dalam kehidupanmu, jika kamu tidak mencoba memperbaikinya. 


  1. Pengalaman akan selalu membantumu, jangan pernah beranggapan kamu membuang waktu!

Mathew selalu percaya terhadap instingnya diikuti dengan rasa penasaran. Dia juga menyarankan agar kita semua bisa mengejar apa yang kita inginkan, kejar yang kita cintai dan selalu ingat, perjalanan karir kreatif setiap individu akan berbeda dengan individu lainya. 


Kesimpulanya adalah, untuk mempertajam sisi kreatif, setiap individu pasti membutuhkan proses dan waktu yang berbeda-beda. Pengalaman menjadi faktor yang paling penting! maka dari itu, jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru, Karena pada akhirnya lebih baik pernah mencoba daripada tidak mencoba sama sekali. 


https://blinkzap.com 


Referensi Artikel: 

  • thefutur.com / https://thefutur.com/blog/3-tips-to-have-a-long-creative-career

Sumber Gambar: 

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register