Blinkzap Blog

Viral: apa itu Clubhouse?

blinkzap news
Viral: apa itu Clubhouse?

Aplikasi Clubhouse asal Silicon Valley inisedang ramai - ramainya menjadi buah bibir. Tak heran kalau kita sering melihat Instagram Stories teman - teman saat mereka sedang menggunakanya. Aplikasi media sosial yang berbasiskan Audio-chat ini didirikan oleh Paul Davidson dan Rohan Seth. Sejak bulan Mei 2020 Clubhouse sudah mendapatkan 1,500 pengguna. Dan terhitung hingga bulan 1 Febuari 2021 sudah menggapai 2 juta pengguna, fantastis bukan Sobat Blinkz? kira - kira kenapa yaa bisa viral seperti ini? yuk simak lebih lanjut.


Walaupun masih dalam tahap pengembangan (beta) aplikasi baru ini sudah berhasil membuat Facebook gusar. Berbeda dengan media sosial lainya, fitur andalanya memungkinkan kita untuk mendengarkan pembicaraan, wawancara, dan diskusi antara individu secara langsung (real time) dengan beragam topik. Saat ini belum semua calon pengguna bisa menggunakanya karena masih dalam proses pengembangan lebih lanjut. Ibartkan seperti Clubhouse di dunia nyata, kita tidak bisa sembarangan masuk ke club tersebut, melainkan harus diundang untuk menggunakanya.


Banyak influencer dari dalam negeri hingga mancanegara yang telah menggunakanya, sebut saja CEO Tesla, Elon Musk, Kevin Hart, hingga Reza Arap Oktovian. Seiring bertambahnya influencer yang memiliki akun di Clubhouse, semakin banyak juga warganet yang kepo dan mengunduh aplikasi tersebut. 


  1. Bagaimana cara mendapatkan Clubhouse Invite? 

Kalau Sobat Blinkz ingin membuat akun Clubhouse, harus ada undangan dari akun yang sudah ada yaa. Calon pengguna tidak bisa langsung daftar dan menggunakanya, artinya untuk membuat akun harus mendapatkan undangan. Hingga saat ini aplikasi tersebut masih dalam tahap pengembangan (beta), sehingga banyak aturan - aturan yang masih longgar. Beberapa diantaranya seperti hanya bisa diunduh untuk Iphone, belum tersedia bagi pengguna android, dan daftar tunggu yang panjang untuk. 


  1. Wadah untuk berbagi Ide 

Dengan waktu perilisan aplikasi di masa pandemi, membuat Clubhouse menjawab kebutuhaan calon pengguna untuk menyampaikan ide, gagasan, dan emosinya mengenai Pandemi. Aplikasi ini bukan siaran ulang, tetapi disiarkan secara langsung (live). Banyak topik yang ditawarkan seperti Tech, buku, bisnis, dan kesehatan. 


blinkzap.com 

Referensi Artikel: kompas.com & theguardian.com 


Sumber Gambar: Unsplash.com 


Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register