Blinkzap Blog

Work From Home atau Work From Office?

blinkzap news
Work From Home atau Work From Office?

Friend, keputusan Pemerintah sudah menetapkan bahwa kita rakyat Indonesia akan menjalani situasi The New Normal.

Apa itu New Normal?

New Normal adalah istilah ynag digunakan untuk menggambarkan kondisi kehidupan untuk mempercepat penanganan COVID-19. Dalam keadaan ini, masyarakat mengalami perubahan kebiasaan untuk 'berdamai' dengan COVID-19.


Kalian yang bekerja, apakah sudah merasa nyaman dengan kebiasaan berada #dirumahaja ? 

Pastinya banyak aktivitas yang terhambat selama pandemi berlangsung. Terlebih masa karantina mengakibatkan masyarakat dilarang pergi atau meninggalkan wilayah yang telah ditetapkan sebagai zona tertentu. Bekerja kurang lebih selama 2-3 bulan membuat sebagian orang sudah terbiasa untuk bekerja dirumah.


1. Pro Work From Home

Banyak dari pekerja yang merasa nyaman bekerja dirumah. Hal ini di dukung oleh beberapa kondisi, yang pertama bekerja dirumah menjadi lebih santai. Santai dalam hal ini lebih kepada lokasi bekerja yang dapat dilakukan dimana saja, kamar, ruang tamu, atau ruang belajar. Dengan suasana rumah yang lebih nyaman membuat pekerja menjadi lebih mudah terselesaikan. Selain itu, dengan bekerja dirumah maka orang tua yang sebelumnya jarang menghabiskan waktu dengan anaknya memiliki lebih banyak waktu. Karena tidak hanya pekerja yang diminta untuk bekerja dirumah, melainkan pelajar juga diminta untuk belajar dari rumah.

2. Kontra Work From Home

Setiap keadaan pasti terdapat dua sisi yang dapat diambil, salah satunya kondisi WFH. Dengan diberlakukannya WFH, maka pekerja harus bekerja dirumah masing-masing. Banyak yang mengeluh akan hal ini terkait jaringan internet, suara yang tidak kondusif, dan faktor-faktor lainnya. Kondisi internet rumah yang tidak se-stabil internet di kantor memungkinkan kegiatan video call dengan karyawan lain tidak berjalan lancar, terlebih jika perangkat yang digunakan tidak memadai. Selain itu juga bising dari suara anak dapat mengganggu konsentrasi bekerja orang tua atau saudara mereka.

3. Pro Work From Office

Banyak yang merindukan suasana diluar rumah, salah satunya rindu bekerja. Siapa yang setuju? banyak sekali mereka yang merasa senang akhirnya kantor dapat diizinkan untuk beroperasi kembali meski dengan berbagai pembatasan yang berlaku. Segala peralatan yang ada di kantor dianggap dapat mempercepat jalannya pekerjaan, sehingga bekerja di kantor merupakan berita baik bagi segelintir orang. Meski memiliki resiko terkait COVID-19, namun dengan sistem pemeriksaan suhu serta jarak aman meja kerja dapat mengurangi kemungkinan buruk yang ada.

4. Kontra Work From Office

Tidak mau kembali pergi ke kantor karena takut dengan penularan virus, sulitnya akses menuju kantor karena adanya PSBB, dan alasan lainnya. Banyak yang sudah merasa nyaman untuk bekerja dirumah, dan memilih untuk menjaga kesehatan mereka dengan karantina dirumah. 


Jadi, kamu tipe yang mana?

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register