Blinkzap Blog

Iklan Kreatif Itu Efektif

blinkzap news
Iklan Kreatif Itu Efektif

Di Industri periklanan, para brand berlomba untuk membuat iklan yang sukses untuk memikat para calon client. Para brand juga mempunyai strategy Campaign iklan yang berbeda untuk menaikan efektifitas iklan. Salah satu cara brand untuk mencapai campaign yang efektif adalah dengan membuat iklan yang kreatif ataupun unik.

Ada beberapa keunggulan yang bisa di dapatkan dengan membuat iklan yang kreatif atau uni, seperti:

1.Menarik perhatian: Iklan kreatif sering menggunakan elemen unik dan tak terduga yang menarik perhatian orang di sekitar. Iklan menonjol dan membangkitkan rasa ingin tahu, meningkatkan kemungkinan orang akan terlibat dengan iklan tersebut.


2.Daya ingat: Iklan kreatif yang dieksekusi dengan baik lebih cenderung melekat di pikiran orang karena menyentuh emosi audiens yang melihat iklan. Ini meningkatkan ingatan dan pengenalan brand ketika konsumen menemukan produk atau layanan nanti. 


3.Bercerita: Banyak iklan kreatif yang efektif menyampaikan cerita atau menyampaikan narasi. Bercerita melibatkan audiens dan membantu mengomunikasikan pesan brand dengan cara yang lebih dapat diterima dan diingat.


4.Nilai Hiburan: Saat iklan bersifat menghibur atau lucu, audiens lebih cenderung terlibat dengannya, bahkan mencarinya. Ini terutama berlaku di era di mana konsumen memiliki kontrol lebih besar atas paparan iklan mereka.


5.Retensi Informasi: Iklan materi iklan dapat menyajikan informasi dalam format yang lebih mudah dicerna dan diingat. Orang cenderung mengingat konten yang disajikan dengan cara yang menarik dan unik.


6.Persepsi Positif: Sebuah iklan kreatif dapat merefleksikan citra merek secara positif, membuatnya tampak inovatif, berpikiran maju, dan berinvestasi dalam upaya pemasarannya.


Namun, penting untuk diperhatikan bahwa kreativitas harus selaras dengan identitas dan pesan brand. Jika iklan terlalu kreatif atau menyimpang terlalu jauh dari nilai inti brand, hal itu dapat membingungkan target audiens.

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register