Blinkzap Blog

Demographic Data untuk Iklan OOH

blinkzap news
Demographic Data untuk Iklan OOH

Demografik data adalah informasi tentang karakteristik demografis dari populasi tertentu. Ketika Anda merencanakan iklan luar ruang (OOH - Out-of-Home), demografik data bisa menjadi kunci untuk menargetkan audiens yang tepat. Beberapa contoh demografik data yang relevan untuk kampanye iklan OOH meliputi:

1.Usia: Informasi tentang rentang usia dari audiens yang diinginkan, misalnya, apakah targetnya adalah remaja, dewasa muda, dewasa, atau lansia.


2.Jenis Kelamin: Apakah iklan ditujukan kepada laki-laki, perempuan, atau keduanya.


3.Lokasi Geografis: Data tentang lokasi geografis seperti kota, wilayah, negara bagian, atau kode pos tertentu yang merupakan target pemasaran.


4.Pendapatan: Informasi tentang kisaran pendapatan audiens yang diharapkan.


5.Pendidikan: Tingkat pendidikan dari audiens yang diinginkan, seperti lulusan SMA,sarjana, atau pascasarjana.


6.Gaya Hidup: Data tentang minat, hobi, perilaku konsumen, preferensi belanja, atau kebiasaan pengeluaran yang dapat membantu mengarahkan iklan.


7.Etnisitas: Informasi tentang latar belakang etnis dari audiens yang ingin dituju.


8.Kebiasaan Konsumsi Media: Apakah audiens lebih cenderung menggunakan media sosial, menonton televisi, mendengarkan radio, atau menghabiskan waktu di luar rumah.


9.Perilaku Pembelian: Informasi tentang pola pembelian, preferensi merek, dan kebiasaan konsumen yang dapat membantu dalam pengambilan keputusan iklan.


10.Kondisi Sosial-Ekonomi: Data tentang status sosial-ekonomi seperti pekerjaan, kepemilikan rumah, atau kepemilikan kendaraan.

Memahami demografik data ini dapat membantu dalam merencanakan lokasi, desain, dan pesan iklan OOH sehingga dapat menarik perhatian audiens yang tepat dan meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran. www.blinkzap.com hadir sebagai marketplace media iklan yang juga menyediakan data demografik untuk membantu para pengliklan memasang iklan yang lebih efektif dan efisien.

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register