Blinkzap Blog

Dampak Positif Corona, Apa Ya?

blinkzap news
Dampak Positif Corona, Apa Ya?

Seperti yang kita ketahui, virus COVID-19 telah banyak menyerang saudara kita diluar sana. Bahkan, saat ini aktivitas menjadi terbatas utuk menghindari penyebaran virus tersebut. Pemerintah telah mengeluarkan aturan bagi masyarakat untuk tetap #dirumahaja dengan menjaga kebersihan. Seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan, dan hindari kontak fisik. 


Namun selain dampak negatif, secara tidak sadar justru banyak dampak positif bagi kemunculan COVID-19. Seperti:


1. Udara lebih bersih, 

dengan berkurangnya asap dari kendaraan yang melintas maka polusi udara yang bertebaran berkurang. Bahkan, lapisan ozon bumi juga mulai tertutup loh guys! (data lebih lanjut cek portal berita ya). Dengan berkurangnya aktivitas masyarakat diluar rumah, udara yang berhembus menjadi lebih segar dan juga sejuk. Ada yang merasa setuju?


2. Hewan menjadi lebih 'bebas',

dengan himbauan berbagai macam wilayah pimpinan negara yang melarang penduduknya untuk keluar rumah, banyak hewan-hewan yang memanfaatkan keadaan ini. Seperti banyak lumba-lumba yang melintas di Venice, Italy. Dimana hal ini dinilai sangat jarang namun lumba-lumba tersebut seringkali melintas loh! Hal ini berkaitan dengan kebersihan air yang ada, sehingga banyak lumba-lumba yang 'jalan-jalan' hihi. Selain lumba-lumba, Singa di daerah Afrika juga dikabarkan banyak yang tidur di jalanan loh. Mereka merasa bahwa jalanan yang saat ini kosong tanpa lalu lalang manusia dapat mereka manfaatkan untuk tidur siang tanpa takut tertabrak.


3. Tidak macet,

guys, pasti kalian sadar perubahan yang paling terlihat adalah tidak adanya macet! Yay! Kabar ini jarang sekali terjadi di ibu kota khususnya Jakarta, karena macet sudah menjadi hal yang pasti terjadi. Selain Jakarta, berbagai wilayah di Indonesia juga terlihat sepi tanpa lalu lalang kendaraan. Sampai kapan ya kesepian ini akan bertahan? *ups jangan baper ya guys


4. Lebih menjaga kesehatan,

kamu yang sebelumnya tidak terlalu mementingkan kebersihan pasti sekarang menjadi lebih aware. Hal tersebut kalian lakukan demi menjaga kesehatan dari penyebaran COVID-19. Baik menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga, pacar, tetangga, sampai orang-orang yang kalian tidak kenal namun tetap kalian sebarkan kepedulian.


5. Mencoba kebiasaan baru,

pasti banyak kebiasaan yang berubah setelah diberlakukannya PSBB atau himbauan #dirumahaja. Sekarang dapat melakukan olahraga di dalam rumah, dapat mencoba resep masakan terbaru, dan bahkan dapat menghasilkan karya-karya kreatif di tengah waktu luangmu. 


Banyak kan keuntungannya? selain kita harus berdoa dan menjaga kesehatan, kita harus tetap menjalani aktivitas sehari-hari dengan melakukan kegiatan produktif. Dengan begitu waktu yang ada tidak terbuang sia-sia. 

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register