Blinkzap Blog

4 Tren periklanan digital terbesar yang sedang terjadi

blinkzap news
4 Tren periklanan digital terbesar yang sedang terjadi

Sobat Blinkz! sadar engga sih kalau perkembangan teknologi sudah sangat maju? Banyak banget loh perusahaan yang sudah memanfaatkan teknologi untuk strategi pemasaranya. Jangan mau ketinggalan ya Sob sama mereka! tenang aja, blinkzap mau membagikan empat tren periklanan terbesar yang sedang terjadi, yuk kita simak sama-sama.


  1. Pemasaran menggunakan Omni-Channel

Sekarang konsumen memiliki banyak channel untuk membuat keputusan pembelian Sob. Channel tersebut juga mengubah keputusan pembelian mereka. Salah satunya adalah internet, yang menghadirkan perjalanan baru konsumen dalam proses pembelian. Pergeseran tersebut pada akhirnya melahirkan bentuk pemasaran “Omni-channel”, yang berfokus pada penyediaan pengalaman mudah bagi konsumen.


Kalau Sobat memiliki toko fisik dengan situs web, tentu saja kamu pingin membuat pengalaman yang mudah untuk  konsumen bukan? Menurut data AdWeek, sekitar 62% perusahaan telah menggunakan strategi pemasaran Omni-channel, dan sekitar 70% dari mereka mengatakan Omni-channel berperan sangat penting dalam kesuksesaan bisnis mereka. 


Kesimpulanya adalah, Omni-channel adalah proses membuat pengalaman konsumen yang lebih mudah, ketika mereka ingin membeli atau sekedar melihat produk Sobat, Fokus dari strategi Omni-channel adalah memaksimalkan penggunaan channel bisnis Sobat sebanyak-banyaknya seperti website, social media hingga toko fisik! 


  1. Penggunaan alat Chatbots

Chatbots merupakan perangkat lunak dengan sebutan “agen percakapan”  Nah fungsinya adalah meniru ucapan manusia tertulis atau lisan Sob! Chatbots digunakan untuk menyimulasikan percakapan atau interaksi dengan orang sungguhan. Cobain deh Sob! biar engga keteteran saat melakukan pemasaran.. hehe


Nah yang menarik lagi, belum semua perusahaan menggunakanya, padahal platform seperti WhatsApp, WeChat, dan Facebook Messenger sudah melampaui jaringan sosial terbesar di dunia, dengan total pengguna sekitar 2 milliar untuk satu platformnya. Pada tahun 2018, pengguna telah tumbuh hingga 3,6 milliar Sob! soo.. tunggu apalagi?


  1. Otomatisasi pemasaran 

Intinya, Otomatisasi pemasaran dapat melakukan efisiensi Sob dalam proses pemasaran. Loh kok bisa? Otomatisasi pemasaran merupakan penggantian proses pemasaran manual berulang dengan solusi otomatis, terutama pada E-mail. Jadi udah engga perlu lagi Sob, chat satu-satu ke target audiens hehe...


Hari ini, hampir separuh dari seluruh perusahaan menggunakan Otomatisasi pemasaran. 91% dari mereka mengatakan sangat krusial untuk menggunakanya.  Pada email, alat seperti Autopilot memungkinkan para marketeers untuk melacak perilaku target audiens, dan mengirim pesan otomatis berdasarkan data perilakunya. 


Sedangkan di media sosial, alat periklanan Facebook membantu Sobat untuk menargetkan pengguna berdasarkan data-data. Begitu juga Platform analitik gratis Google yang sering digunakan oleh pemasar! Yuk kita manfaatkan teknologi sebaik mungkin Sob!


  1. Iklan pemasaran ulang 

Jangan pusing dulu ya Sob hehe, ini poin yang terkahir kok! Pemasaran ulang adalah cara Sobat memposisikan iklan pada audiens setelah mereka menjelajahi situs Google/Website Sobat. Tujuanya adalah untuk mengingatkan audiens kembali akan produk-produk Sobat.


Sebanyak 96% orang yang mengunjungi situs Sobat belum siap membeli loh! makanya, metode ini menjadi cara yang ampuh untuk menarik audiens kembali dan melakukan transaksi. Itu loh Sob, 4 tren paling besar di periklanan digital yang sedang terjadi saat ini.. Gimana menurut kalian? Jangan lupa cekidot website kita yaa  www.blinkzap.com 


blinkzap.com 

Referensi Artikel: instapage.com 

Sumber gambar: unsplash.com  

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register