Blinkzap Blog

3 Kelebihan dan kekurangan Media OOH

blinkzap news
3 Kelebihan dan kekurangan Media OOH

Iklan OOH (Out-of-Home) adalah jenis iklan yang ditampilkan di luar ruangan, seperti billboard, papan reklame, Videotron, atau media iklan lainnya yang ditempatkan di lokasi publik. Berikut adalah 3 kelebihan dan kelemahan dari jenis iklan ini:

Kelebihan Iklan OOH:

1.(Terlihat dan Mudah Diingat): Iklan OOH seringkali besar, mencolok, dan mudah dilihat oleh banyak orang. Hal ini membuatnya mudah diingat oleh audiens potensial.


2.Mencapai Audiens Luas): Karena iklan OOH ditempatkan di lokasi-lokasi strategis seperti jalan raya, pusat perbelanjaan, atau stasiun kereta, iklan ini dapat mencapai audiens yang sangat luas.


3.Tidak Terpengaruh Ad Blocker: Iklan OOH tidak terpengaruh oleh perangkat lunak pemblokir iklan (ad blockers), sehingga dapat mencapai audiens tanpa hambatan teknologi.

Kelemahan Iklan OOH:

1.Biaya Mahal: Biaya untuk memasang iklan OOH, terutama di lokasi-lokasi premium, dapat sangat tinggi. Hal ini membuatnya tidak terjangkau bagi banyak bisnis kecil.


2.Terbatas dalam Pengiriman Pesan Detail: Karena iklan OOH terbatas dalam ruang dan waktu untuk menyampaikan pesan, sulit untuk menyampaikan informasi yang sangat detail atau kompleks.


3.Tidak Interaktif: Iklan OOH bersifat pasif dan tidak dapat memberikan interaksi langsung dengan audiens, seperti yang dapat dilakukan oleh iklan digital atau media interaktif lainnya.

Pilihan menggunakan iklan OOH atau tidak tergantung pada tujuan bisnis, anggaran, dan audiens target. Kombinasi iklan OOH dengan strategi iklan lainnya juga dapat menjadi solusi yang efektif untuk mencapai target pemasaran Anda.

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register