Blinkzap Blog

Iklan Bulan Puasa

blinkzap news
Iklan Bulan Puasa

Friend, bagaimana puasa kalian sejauh ini? semoga lancar terus ya! Oiya, iklan apa yang paling kalian tunggu-tunggu saat bulan Ramadhan?


Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang paling ditunggu-tunggu umat muslim di seluruh dunia, karena bulan suci Ramadhan adalah bulan yang memiliki ciri khas yaitu berkumpul bersama keluarga. Yaitu melakukan kegiatan sahur dan buka puasa bersama. Selama 30 hari, umat muslim harus menjalani ibadah puasa yang bertepatan dengan bulan April hingga Mei 2020.


Berbeda dari Ramadhan sebelumnya, saat ini bertepatan dengan pandemi Corona sehingga banyak kebiasaan yang berubah. Dari tidak adanya buka puasa bersama dengan teman-teman, lalu tidak adanya mengunjungi keluarga di kampung halaman, dan juga berbelanja baju lebaran. Bahkan ibadah sholat tarawih harus menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus Corona. Sedih ya guys? huhu


Kembali ke topik iklan, pasti ada iklan yang kalian tunggu-tunggu karena hanya berlangsung saat bulan Ramadhan. Yap! iklan itu adalah iklan sirup. Berbagai macam merek sirup menayangkan tampilan produk mereka dengan segelas es batu yang menggugah selera. Suasana buka puasa digambarkan oleh berkumpulnya keluarga diruang tamu, anak-anak yang main setelah sholat tarawih, serta keseruan lainnya. 


Iklan ini paling ditunggu-tunggu oleh pemirsa setianya, namun juga iklan ini dapat memberikan efek haus setelah menontonnya. Gambaran minuman yang dituangkan ke gelas dengan tambahan es batu lalu disiram dengan air membuat dahaga orang-orang yang puasa hanya dapat menelan air liur jika belum saatnya buka puasa. Tapi, sirup-sirup tersebut adalah hal wajib yang harus ada di meja makan saat buka puasa tiba. 


Biasanya, orang berbondong-bondong membeli sirup ini dalam jumlah banyak sebelum waktunya bulan Ramadhan. Apakah bapak / ibu kalian melakukan hal yang sama? comment dibawah ya!


Selain iklan minuman, iklan makanan juga menjadi tontonan yang menghiasi bulan Ramadhan. Seperti mie instan, dan restoran cepat saji. Namun iklan makanan tidak seindah iklan minuman pada saat bulan puasa. Karena rasa haus lebih mendominasi dibandingkan rasa lapar. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini salah satu merek ternama mie instan menghadirkan iklan tanpa menyajikan mie pada piring. Sehingga yang terlihat hanya piring kosong dengan bintang iklan yang memperagakan sedang makan mie.


Tak hanya pada iklan, merek mie ini juga memberlakukan mie kosong ini pada kemasan produk mereka. Jadi spesial edisi Ramadhan! ahaha


Selain makanan dan minuman, bulan puasa juga terkenal dengan iklan diskon dimana-mana. Merek apa nih yang paling kalian tunggu? namun sayangnya saat ini pusat perbelanjaan diseluruh Indonesia terpaksa ditutup untuk umum karena menghindari berkumpulnya orang-orang saat kegiatan berbelanja.


Kalian bisa tetap belanja baju lebaran dengan belanja online di E-Commerce langganan kalian. Yang pastinya dengan harga khusus lebaran dan promo menarik lainnya. Oiya, iklan pakaian pada bulan puasa identik dengan iklan sarung, iklan department store, dan iklan supermarket.


Gimana? iklan apa yang menjadi favoritmu di bulan puasa? comment di bawah ya!

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register