Blinkzap Blog

Campaign sama halnya dengan Strategi Periklanan

blinkzap news
Campaign sama halnya dengan Strategi Periklanan

Pemasaran (Marketing) adalah aktivitaas dan proses menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra hingga masyarakat umum.

 

Tentunya, membutuhkan strategi pemasaran untuk dapat mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan. Dengan menggunakan strategi pemasaran hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan cara agar mencapai tujuan dari sebuah perusahaan, karena potensi untuk menjual proposisi terbatas pada jumlah orang yang mengetahui hal tersebut. Dengan menggunakan strategi pemasaran kita dapat menentukan advertising campaign atau biasa disebut dengan strategi iklan yang dirancang khusus untuk digunakan pada berbagai media pemasaran. Tujuan dari advertising campaign yaitu :

1.     Untuk meningkatkan brand awareness,

2.     Meningkatkan kuantitas penjualan

3.     Menentukan target pasar yang tepat

 

Advertising campaign = Strategi Periklanan. Mengapa? Karena, strategi iklan dirancang khusus ke berbagai media dengan tujuan untuk mencapai hasil yang diinginkan, seperti meningkatkan brand awareness, meningkatkan penjualan, atau menentukan target pasar yang tepat.

 

Media promosi Advertising campaign terbagi menjadi beberapa jenis, salah satunya Above the line atau biasa disebut dengan (ATL) , yang merupakan pemasaran produk atau jasa yang menggunakan media massa. Media yang digunakan biasanya adalah media televisi, media cetak, dan internet.

 

Ciri-ciri Above the line (ATL) :

a.     Target audience yang luas

b.     Lebih untuk menjelaskan sebuah konsep atau ide dan tidak ada interaksi langsung dengan audience nya.

c.     Media yang biasa digunakan merupakab media massa berupa TV, Radio, Majalah, Koran, Billboard dan lain.

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register