Blinkzap Blog

Alasan Harus Menggunakan OOH Sebagai Media Beriklan

blinkzap news
Alasan Harus Menggunakan OOH Sebagai Media Beriklan

Kenapa harus memanfaatkan OOH?

Kenapa harus beriklan menggunakan media luar ruang?

Kenapa harus memilih OOH dibandingkan media lainnya?

Jawabannya adalah karena media luar ruang menyampaikan apa yang diinginkan pengiklan.


Ketertarikan masyarakat akan media luar ruang dipengaruhi dari jangkauan yang dapat dilakukan media luar ruang. Penggunaan media luar ruang dianggap dapat mendorong keberhasilan persepsi merek dengan menyasar potensi pembeli. Kreativitas yang dihadirkan OOH dapat menunjukkan ekuitas merek secara maksimal. 


Mengetahui banyaknya orang yang tertarik dengan OOH dianggap dapat menarik lebih banyak keuntungan. Hal ini menunjukkan industri benar-benar berkembang dengan indikasi yang baik. Kesadaran untuk menggunakan media luar ruang dapat terus memberikan efek bisnis yang terukur, seperti kampanye poster 27% lebih mungkin membuat perubahan besar dalam efek merek, sementara 72% lebih mungkin meningkatkan keputusan untuk menggunakan merek. 


Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi memberikan dampak disetiap industri yang ada. Termasuk media luar ruang, media digital meningkatkan aktivitas dalam aktivitas baru yang belum pernah terlihat sebelumnya. 


Terdapat 3 faktor yang harus ada jika seseorang ingin menyasar konsumen secara maksimal:


Kemampuan, dalam hal ini pesan harus ditampilkan dengan mementingkan aksesibilitas dari produk yang ada. Seperti lokasi tempat mendapatkan produk atau cara mengakses jasa tersebut, serta menyediakan informasi jelas seputar produk atau jasa yang diiklankan.


Lalu Motivasi, dalam hal ini bagaimana cara memberikan kaitan produk atau jasa dengan kehidupan sehari-hari. Dengan menunjukkan hubungan antara produk atau jasa dengan kebiasaan yang disukai masyarakat maka dapat memunculkan motivasi bagi mereka untuk menggunakannya.


Dengan begitu, iklan OOH dalam terbungkus dengan rapi.


Sebelumnya, di masa lalu daya pikat OOH bersifat magnetis namun juga terkadang tidak dikenali. Namun sekarang hal tersebut telah berkembang.


Momen-momen dimana brand dapat mengejutkan orang yang saling bertemu, melalui iklan besar yang dapat diterima dan menginspirasi adalah hal yang istimewa. Di tempat dan waktu yang tepat, iklan disampaikan dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh media lain. Terlebih dengan semuanya yang berbasis digital, tidak ada media yang seperti OOH.


Banyak hal yang harus dilakukan dalam menjaga kreativitas dari konten OOH, seperti penyampaian pesan yang dapat memberhentikan orang saat berjalan, salah satu bukti dampak positif dari penggunaan OOH. 


Tak hanya iklan, OOH juga menyampaikan pesan seni di dalamnya. Dapat menarik minat dan juga keputusan adalah sesuatu yang menarik dan juga interaktif. 

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register