Blinkzap Blog

Advertising? Y X G Kuy!

blinkzap news
Advertising? Y X G Kuy!

Kegiatan beriklan yang dibuat oleh brand atau merek pastinya memiliki tujuan yang ingin disasar. Seperti misalnya menargetkan target audiens, yaitu memilih orang-orang yang ingin diberikan paparan terkait pesan. Saat ini, terdapat beberapa istilah generasi yang mewakili masyarakat dan kebiasaannya. Seperti Baby Boomers, Gnerasi X, Millennials, Gen Z, dan Gen Alpha.


Dalam jangkauan pesan, kategori Millennials sering kali dipilih oleh brand dalam mengkomunikasikan pesan mereka. 


Millennials yang juga disebut dengan generasi Y adalah mereka yang lahir setelah generasi X. Kisaran tahun 1980-1995 yang berarti berumur 25-40 tahun. Dengan ciri-ciri yang lahir saat internet sudah mulai diperkenalkan, dan mulai melakukan kegiatan dengan internet. Berbeda dengan generasi Z dan Alfa yang lahir sudah terpaparkan internet. Namun, generasi ini juga menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari.


Dengan jarak umur tersebut, kegiatan brand dalam menggapai Millennials tentunya memiliki treat yang khusus. Komunikasi yang disampaikan haruslah jelas dan langsung ke inti. Generasi ini lebih suka hal-hal berbau hiburan atau entertainment. Kekuatan millennials ada 3, yaitu creative, connected, dan confidence (Kompasiana). Ciri-ciri, kebiasaan, dan juga hobi dari berbagai generasi harus dipahami oleh brand. Hal ini berguna jika suatu saat brand ingin melakukan kegiatan beriklan. 


Beriklan dengan target audiens Millennials dapat dilakukan brand untuk mendapatkan awareness. Kegiatan tersebut seperti mengikuti tren yang sedang menjadi pembicaraan saat ini. Gaya berpakaian, sesuatu yang viral, dan juga gaya bahasa. Misalnya bahasa, brand dapat menggunakan bahasa yang dianggap 'relate' dengan Millennials. Namun, tetap utamakan bahasa yang baik dan mudah untuk dimengerti. 


Bahasa biasa dapat diganti dengan bahasa yang sedang 'in' di kalangan masyarakat, contohnya:


Before -> Mari Kita Melakukan Kegiatan Beriklan Dengan Menghasilkan Dampak Positif!


After -> Guys, yuk kita ngiklan untuk impact yang positif!


Mudah kan? dengan menggunakan 'mix language' yang sedang tren, hal ini akan lebih dianggap relate dengan khalayak yang dituju. Silahkan dicoba! 


Advertising? Y X G Kuy!

(pict source: monsterhiring)

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register