Blinkzap Blog

Periklanan Memasuki New Normal

blinkzap news
Periklanan Memasuki New Normal

New normal starter pack:

Do & don'ts while  new normal:

Tata cara bertemu orang lain:


Pernahkah kalian melihat salah satu diantaranya?


Friend, saat ini banyak sekali himbauan yang dibuat oleh berbagai macam usaha untuk menjalani kehidupan selama New Normal. Jika dilihat dari perbedaannya, sebelum ada Corona tidak semua orang diwajibkan untuk menggunakan masker saat berpergian. Melainkan sebagian besar hanya dilakukan oleh pengendara, yang berbeda dengan saat ini. Semua orang wajib untuk mengenakan masker saat berpergian keluar rumah tanpa terkecuali. Bagi mereka yang membutuhkan proteksi khusus, banyak yang menggunakan face shield untuk mencegah penyebaran virus.

Selain masker, perlengkapan seperti hand sanitizer, desinfektan, serta pengecekan suhu dilakukan oleh seluruh pemilik usaha. Tersedianya layanan untuk memastikan karyawan mereka tidak berpotensi untuk Covid-19 menjadi hal terpenting saat masa New Normal ini dimulai.

Dalam dunia periklanan, edukasi terkait New Normal membanjiri berbagai portal berita. Namun, tidak hanya dilakukan oleh media tetapi seluruh pelaku usaha yang memiliki media sosial juga ikut berkontribusi dalam penyebaran informasi seputar new normal. 


Karena menurut data dari LINE TODAY, new normal menghasilkan 1.000 kasus baru COVID-19. Aduh!


Mengapa edukasi terkait new normal penting? karena faktanya masyarakat masih belum memiliki kesadaran penuh akan bahaya dari virus ini. Sehingga potensi penyebaran virus di masa new normal ini dapat terus bertambah, duh ngeri ya!


Bagaimana cara edukasi new normal yang paling aktif? gunakan OOH media.

Penggunaan media luar ruang dalam mengkomunikasikan pesan atau himbauan terkait new normal dirasa dapat efektif. Jika saat ini mobilitas masyarakat sudah kembali menuju normal, sehingga lalu lalang masyarakat mulai kembali ramai. Potensi pengguna jalan untuk melihat pesan pada OOH semakin tinggi, kesadaran akan terus menjaga kesehatan dapat dilakukan. Berbeda dengan konten media sosial, penyebarannya dapat terjadi jika pengguna sedang menggunakan gadgetnya sedangkan jika menggunakan OOH secara tidak langsung orang pasti melihat atau paling tidak terlintas sedikit pesan yang ada.


Periklanan dalam New Normal menjadi hal yang dapat dimanfaatkan industri saat ini.  Untuk pelaku usaha khususnya tempat-tempat yang tutup selama karantina, penggunaan media iklan menjadi jawaban yang tepat.


Beriklan menjadi jawaban yang tepat untuk brand.

Saat brand mengkomunikasikan produk atau jasa yang dipaksa tutup saat karantina, beriklan dapat menjadi ajang kembalinya brand untuk dapat kembali bersaing pada dunia bisnis. Iklan edukasi new normal dapat menjadi pilihan brand dalam menyampaikan kembali hadirnya mereka serta bentuk kepedulian akan awareness new normal. 

Selain itu, iklan-iklan yang tertuju khusus untuk pembelian atau penggunaan produk/jasa. Penawaran menarik seperti buy 1 get 1, diskon sekian persen, dan berbagai tawaran yang membuat konsumen tidak dapat menolak untuk tidak membeli/menggunakan momen tersebut.

Kesempatan bagi brand dapat digunakan di masa new normal, dimana orang-orang berlomba-lomba pergi keluar rumah setelah menghabiskan waktu dirumah dalam waktu yang cukup lama. 


Kalian memiliki brand? atau part of some brand? yuk iklankan usaha kalian dengan Blinkzap! Cek www.blinkzap.com for more info.

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register