Blinkzap Blog

Trend seputar Outdoor Advertising di masa depan

blinkzap news
Trend seputar Outdoor Advertising di masa depan

Out of Home Advertising (OOH) merupakan salah satu bentuk iklan tertua. Saat ini terjadi perubahaan pola konsumsi pada bentuk iklan tersebut karena adanya perkembangan teknologi di bidang pemasaran. Perkembangan tersebut juga membuat disrupsi baru pada bentuk iklan konvensional. Kendati demikian, saat ini masih banyak brand - brand yang memilih beriklan dengan metode Outdoor Advertising. Berikut beberapa kecenderungan yang akan mendefinisikan ulang Outdoor Advertising di masa depan!  


  1. Digital Outdoor Advertising 

Seperti industri lainya, sektor OOH juga ikut terganggu dengan adanya transformasi digital. Kelebihan dari Digital out of Home Advertising (DOOH) adalah bentuk iklan yang memiliki gambar, dan warna yang jauh lebih cerah dan jelas. selain itu, (DOOH) juga memiliki kemampuan untuk memutar iklan yang berbeda di waktu tertentu. Berdasarkan dari laporan KPMG (Klynveld Peat Marwick Goerdeler), digital OOH memberikan kontribusi hingga 30% pemasukan OOH di seluruh dunia. Menurut Atul Shrivastava (Group CEO and Executive Director, Laqshya Media) data ini akan menjadi bukti kuat bahwa sektor (DOOH) memiliki tingkat potensi yang sangat signifikan di masa depan!


  1. Lebih banyak pilihan untuk beriklan 

Berkembangnya inovasi teknologi dalam bidang pemasaran membuat beriklan di OOH bisa menjadi lebih efektf, khususnya pada digital advertisements airport, hingga transportasi publik, yang saat ini telah menjadi pesaing terhadap iklan tradisional di billboard. Laporan dari KPMG menyebutkan penempatan iklan di dalam airport merupakan salah satu kontributor penting terhadap pemasukan OOH di tahun 2019. 


  1. Iklan yang lebih pintar 

Nantinya data iklan tidak hanya terbatas pada informasi seputar bisnis, produk atau jasa, tetapi juga bisa menunjukkan sektor demografi profil bagi mereka yang berinteraksi denganya. Sensor, dan facial recognition, menjadi salah satu smart feature yang akan membantu billboard untuk berinteraksi dengan target audiensnya. Pengunaan dari teknologi mutakhir ini, nantinya akan membuat kampanye OOH menjadi lebih engaging!


  1. Periklanan seluler melengkapi OOH

Inovasi di bidang Outdoor Advertising dan teknologi ponsel akan membantu perolehan data audiens. Hal ini juga akan membantu brand yang ingin beriklan di billboard mendapatkan data yang tepat untuk melakukan kampanye mereka. Integrasi dari iklan outdoor dengan ponsel konsumen akan menjadi trend baru di tahun yang akan mendatang. Beacons juga akan memainkan peran yang siginifikan dalam pemilihan target audiens.  


  1. Iklan didasarkan data 

Iklan di OOH dapat dihubungkan dengan Beacons Bluetooth untuk mengetahui informasi audiens yang berinteraksi denganya. Pengiklan kemudian dapat menyesuaikan pesan dan visual iklan berdasarkan data dari demografi audiens di lokasi tertentu. Trend lainya di tahun 2020 adalah kecenderungan iklan OOH yang akan berintegrasi dengan platform  digital, media sosial, hingga televisi. 


https://blinkzap.com 


Referensi Artikel: 

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

1 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register