Blinkzap Blog

Poin-poin apa saja yang harus diperhatikan ketika membuat sebuah Brand

blinkzap news
Poin-poin apa saja yang harus diperhatikan ketika membuat sebuah Brand

Menurut CEO Amazon Jeff Bezos, brand adalah sebuah janji, ide besar, dan harapan yang ada di benak setiap pelanggan tentang produk. Brand terlahir melalui proses yang panjang, mulai dari pemilihan warna, rancangan logo yang mendeskirpsikan arti brand tersebut, menentukan target audiens, hingga pondasi yang paling penting yaitu visi dan misi.


Kita bisa melihat sebuah brand layaknya seperti manusia yang memiliki karakter tersendiri. Pada tampang visual, brand memiliki rancangan logo, warna, dan slogan atau gaya komunikasinya. Sedangkan di sisi lainya yang tidak terlihat adalah visi dan misi, target audiens hingga cerita dari brand tersebut. 


Komunikasi dari brand tidak melulu soal penjualan, tetapi juga dilakukan untuk menjaga relasi dengan kostumernya hingga menarik kostumer baru. 


Saat ini sudah banyak brand yang hadir, membuat persaingan antar brand semakin sulit. blinkzap punya beberapa poin-poin penting bagi kalian yang ingin membuat brand baru agar lebih stand out dari brand lainya, yuk langsung aja di simak:


  • Tentukan Visi dan Misi, Target audiens dan Karakter dari brand

Alangkah lebih baiknya jika kamu mulai riset terlebih dahulu dari ketiga poin di atas sebelum membuat logo atau menjalankan kampanye pemasaran. Ketiga poin ini yang nantinya akan menjadi pilar utama dari brand kamu.


Pada saat melakukan kegiatan kampanye promosi kamu akan investasi uang dan waktu, pastikan kamu konsisten menjalankan kampanye tersebut dengan pilar utama dari brand kamu yaa! 


  • Tentukan identitas dan pesan dari brand 

Buatlah rancangan visual yang menarik dan unik yang dapat membedakan brand kamu dengan brand-brand lainya. Ingat yaa, logo dan identitas harus merepresentasikan dari nilai Brand kamu, jangan asal-asalan bikin logo hanya karena keren hehe...


  • Aktif berkomunikasi 

Sama seperti manusia, apabila brand ingin mendapatkan perhatian, komunikasi harus konsisten dilakukan. Komunikasi yang dilakukan juga jangan hanya sebatas jualan, tapi bisa tentang seputar brand, membagikan informasi yang berguna atau sekadar menyapa di sosial media. 


  • Hadirkan keayamanan dalam pelayanan 

Apabila kamu berada di posisi pelanggan, tentu saja kamu ingin mendapatkan yang terbaik dari sebuah brand bukan? Nilai brand yang tidak terhitung adalah pengalaman yang diberikan kepada konsumen, buatlah konsumen susah berpaling dari brand kamu, melalui pelayanan yang maksimal kepadanya (r)


Referensi; 

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register