Blinkzap Blog

Out Of Home Advertising (OOH) di 2021 Definisi, Fakta Terbaru dan Manfaat

blinkzap news
Out Of Home Advertising (OOH) di 2021 Definisi, Fakta Terbaru dan Manfaat

Mungkin sebagian dari kamu belum pernah mendengar istilah OOH, Tapi kalau kamu ditanya apakah kamu sering menemukan papan iklan seperti reklame atau LED saat kamu di jalan atau di tempat umum lainnya, pasti jawaban kamu pernah dong? Ya, itu sebenarnya adalah salah satu jenis OOH, lho. Jadi sebenarnya kamu sudah lihat setiap harinya dan bukan hal yang benar-benar asing.

Sebelum bahas lebih lanjut mengenai OOH, ada baiknya kita bahas dulu pengertian dari OOH itu sendiri. Apa sih OOH? Out Of Home Advertising (OOH) adalah jenis periklanan yang targetnya adalah orang yang bepergian keluar rumah. Jenis OOH ini banyak banget lho, ada papan reklame atau billboard, LED atau videotron yang ada di jalan raya, commuter line, mobil showcase dan bisa juga berupa sticker yang dapat kamu temui di transportasi umum atau pribadi, eskalator dan lift. Sebenarnya contoh OOH masih ada banyak lagi yang lainnya, klik disini untuk tahu lebih banyak lagi.

Nah, setelah mengetahui definisi dari OOH, mungkin pertanyaan selanjutnya adalah, apakah strategi ini masih berhasil di era ini?

Meskipun saat ini semua orang percaya dan yakin digital marketing strategi marketing yang berhasil di era ini, tapi jangan salah, ternyata Out Of Home Advertising juga masih strategi yang juga bisa berhasil. Teknik ini diyakini dapat meningkatkan brand awareness dan bahkan meningkatkan penjualan. Ga percaya? Coba lihat brand besar sekitarmu atau di semua pusat kota di New York, Beijing, Shanghai, Tokyo, London, atau kota besar lainnya. Ya, semua brand besar masih pakai strategi ini karena masih dinilai efektif untuk meningkatkan awareness dan meningkatkan sales seiring dengan peningkatan traffic.

Masih belum percaya? Menurut survei terbaru dari Nielsen Indonesia, 2 dari 3 konsumen Indonesia yang berumur 20 sampai 49 yang tinggal di kota-kota besar mengaku bahwa mereka melihat outdoor media ketika mereka bepergian keluar rumah. Dengan jumlah penduduk Indonesia yang sangat-sangat banyak, nah sekarang kebayang dong berapa banyak orang yang melihat iklan kamu jika kamu menggunakan strategi outdoor media? Ya, OOH memang bisa dipertimbangkan sebagai media promosi yang efektif kalau kamu menargetkan pasar yang berumur produktif.

Di Indonesia sendiri sebanyak 66% orang Indonesia yang bepergian melihat OOH media setiap harinya dan rata-rata orang menghabiskan waktu di jalan sebanyak 5 jam, lho! Jadi kebayang dong selama sebulan kalau kamu pasang outdoor media, berapa banyak orang dan berapa kali iklan kamu dilihat? Pastinya kalau kamu tau lokasi strategisnya, akan banyak banget!

Brand bisnismu masih baru? Nah strategi ini juga bisa banget dicoba! Dengan mendatangkan lebih dari jutaan impressions, kamu bisa bikin orang langsung aware dengan brand kamu meskipun mereka belum pernah dengar sebelumnya! Tapi, harus diingat ya, kamu harus cari tahu dulu traffic dan impression billboard yang akan kamu pasang iklannya. Klik disini untuk cek traffic billboard atau outdoor media lainnya yang ingin kamu pasang iklannya.


Masih ragu dengan harga pasang iklan yang tinggi? Tenang, blinkzap punya solusinya! Saat ini blinkzap punya promo paket LED super duper murah di Jabodetabek yang tersebar di 46 screen dengan total impression 89,238 cuma 6 juta aja lho. Klik disini untuk tahu lebih lanjut promosinya.

Atau kamu masih mau lihat lagi titik-titik lokasi lainnya yang sesuai dengan target pasar kamu? Bisa banget! Blinkzap tersebar di seluruh Indonesia, jadi kamu nggak usah khawatir repot-repot cari satu-satu owner outdoor media dan banding-bandingin harga. Di blinkzap, semuanya praktis dan pastinya banyak penawaran spesial. Klik disini untuk penawaran spesial lainnya

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register