Blinkzap Blog

Kelebihan dan kekurangan dari Transit Advertising

blinkzap news
Kelebihan dan kekurangan dari Transit Advertising

Transit Advertising biasa disebut dengan iklan transit dalam bahasa Indonesia. Iklan ini pada umumnya dimuat pada transportasi publik seperti pada bus, kereta, hingga taksi, yang sering kita jumpai di tempat publik. Tidak hanya terbatas pada kendaraan, tempat halte, stasiun, hingga terminal yang menjadi tempat pick up point dari transportasi publik juga menjadi tempat iklan ini ditampilkan. 

 

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari bentuk iklan Transit Advertising. Kelebihanya meliputi:

 

Frekuensi yang tinggi: Seperti dilansir dari marketing91.com beberapa laporan menyebutkan 9 juta orang menggunakan transpotasi massa setiap minggunya.

 

Cakupan yang luas: Transit Advertising menjadi salah satu bentuk iklan yang paling baik untuk menargetkan konsumen lokal, karena cakupan yang sangat luas (Transportasi publik pada umumnya melewati beberapa daerah tertentu yang sangat dipenuhi oleh orang berangkat dan pulang dari kantor). 

 

Exposure yang panjang dan lama: Ketika pada media lainya audiens bisa memilih kapan untuk menyaksikan konten, seperti pada media TV, radio, dan sosial media, Transit advertising tidak memiliki tombol on / off sehingga akan selalu dilihat oleh orang - orang yang sedang menunggu atau berada di transportasi publik.

 

Low cost of advertising: Karna potensi calon konsumen yang melihat sangat banyak (apabila ditampilkan di waktu dan tempat yang tepat) bentuk iklan ini akan jauh lebih efektif dari segi cost dibandingkan bentuk iklan lainya. 

 

Kekurangan:

 

Reach dari iklan transit tergantung dengan keadaan lingkungan di sekitarnya: Contohnya, beberapa bentuk iklan sering menjadi target dari vandalism, atau jika kita melihat kasus yang berbeda, ketika iklan yang dimuat di luar bus terkena kotoran seperti lumpur, pesan yang disampaikan akan sulit dilihat.

 

Pesan yang disampaikan harus pendek dan kreatif: Pesan yang panjang dan ribet akan sulit dimengerti oleh audiens. 

 

Silakan berdonasi untuk mendukung pekerjaan kami:
Alamat Bitcoin : bc1qrarjk39npnq8c92mn90qcqu9ge6dnyph667srj

 

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan, sebaiknya tentukan juga strategi marketing yang tepat. Pemilihan tempat dan waktu menjadi faktor yang sangat krusial, contohnya ketika kita ingin mengiklankan produk city car sebaiknya pemilihan tempat disesuaikan di pusat kota, pada waktu berangkat dan pulang kerja pukul 07:00 - 10:00 dan 16:00 - 19:00. di mana banyak orang yang  sedang melakukan perjalanan.  Setiap bentuk iklan pasti akan memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi bentuk Transit Advertising memiliki kelebihan yang lebih banyak dibangingkan kekuranganya. 

 

https://blinkzap.com 

 

Referensi Artikel: 

Sumber Gambar: 

 

Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register