Blinkzap Blog

Hottest Advertising Trend in 2021

blinkzap news
Hottest Advertising Trend in 2021

Tahun 2020 adalah masa - masanya kita jarang keluar dari rumah. Aktivitas yang dibatasi oleh Pandemi Covid-19, membuat kegiatan beriklan juga harus bisa beradaptasi, tenang aja.. industri ini engga akan mati total kok Sob! Yap, salah satu hiburan ketika WFH yang mainstream adalah nonton youtube, atau bersosial media. Kendati demikian, para perusahaan dan brand tertentu justru memiliki jalan lainya yang lebih kreatif dalam menyampaikan komunikasi pemasaran mereka. Yuk kita simak trend periklanan seperti apa aja sih yang akan beken pada tahun 2021?


  1. Video Advertising 

Iklan berbentuk video bukanlah hal yang baru atau bahkan fenomenal. Akibat dari pertumbuhan para pengguna internet dan smartphone (ponsel pintar)semakin meningkat, iklan berbentuk video tetap menjadi salah satu bentuk iklan yang popular di ranah digital. 


  1. Mobile Advertising 

Merupakan iklan yang ditampilkan kepada para pengguna ponsel pintar atau smartphone. Berbicara tentang bentuk iklan ini, salah satunya yang sedang hype adalah in-game advertising nih Sob! Bagi para Sobat Blinkz yang suka ber-mobile gaming pasti pernah melihat iklan di dalam game kan? Di tahun 2021, bukanlah hal yang aneh jika ada perusahaan yang ingin melakukan investasi lebih di in-app ads (Beriklan di dalam satu aplikasi).


  1. Display Advertising 

Banner dan visual pada search engine terbukti sedang naik daun. Platform bannerflow yang membuktikan Display Ads yang digabungkan dengan video bisa menumbuhkan Click-Through Rate (CTR) hingga lebih dari 15%. (Display Ads: Bentuk teks atau visual yang ditiklankan di platform digital) 


  1. Programmatic Advertising 

Trend yang paling besar pada tahun 2021 di industri periklanan adalah penggunaan Programmatic Advertising melalui artificial inteligence (AI). Singkat kata, merupakan proses pembelian spot iklan digital menggunakan software, bukan lagi menggunakan human interaction. AI pada tahun 2021 akan memiliki peran yang besar pada bidang advertising. 


Kalau ditarik benang merahnya, industri periklanan pada tahun 2021 akan lebih cenderung mengarah ke ranah digital. Kecenderungan ini bukan berarti bentuk iklan lainya engga laku ya Sob. Sisi positifnya, pada tahun 2021 akan menjadi tahun yang seru buat para marketeers. Karena lebih banyak pilihan perantara untuk beriklan, hingga menghitung return on ads spend (ROAS) / cara melihat keuntungan dari biaya beriklan yang sudah kita lakukan. So.. pastikan Sobat Blinkz bisa bijak memutuskan bentuk iklan apa yang pas buat produk atau jasa Sobat! Good luck.


blinkzap.com 

Referensi Artikel: thedrum.com 

Sumber Gambar: Unsplash.com 


Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register