Blinkzap Blog

Copywriting 101

blinkzap news
Copywriting 101

Banyak yang mengatakan “copywriting bisa membuat orang membeli sesuatu”  Sobat Blinkz semua sudah tau belum Copywriting itu apa? Kalau diartikan secara umum, Copywriting adalah kegiatan menulis teks iklan atau materi publisitas. Penulis copywriting  juga mencoba mengenai perasaan, pikiran atau respon dari target audiens. So basically copywriting adalah segala sesuatu berbentuk tulisan pada iklan! Yuk kita simak tips & trick dari pakarnya, Ben Griffin sebagai Lead Copywriter dari media Digital Marketer!

  • Strategi 1#: The Power of One 

Maksud dari kalimat di atas adalah memiliki satu tujuan yang pasti! Jadi sebaik apapun strategi kalian dalam menulis, kalau tidak memiliki satu target utama pastinya akan susah Sob! misalnya, bisa jadi Sobat ingin meningkatkan penjualaan produk A, soo.. gunakanlah strategi copywriting yang akan mengundang audiens kepada produk A kalian! ingat yang Satu itu tujuanya ya hehe, menggunakan lebih dari satu strategi boleh banget kok Sob.


  • Strategi 2#: Selalu gunakan bahasa yang mudah dimengerti

Engga semua orang mengerti bahasa berat yang kamu gunakan Sob! Melalui cara ini, tulisan kamu juga lebih bisa menjangkau ke semua kalangan! Bukan hal yang tidak mungkin lagi, bisa menambah angka penjualan juga karena lebih mudah dipahami.


  • Stretegi 3#: Benefit > Features

Menulis copywriting seharusnya bukan berbicara tentang betapa hebatnya produk kamu Sob! Justru membahas bagaimana produk kamu bisa berguna dalam kehidupan pelanggan anda! Selalu ingat yaa Sobat Blinkz! bisnis anda selalu berkaitan dengan masalah yang anda selesaikan untuk pelanggan, daripada hanya sekedar membuat produk anda terlihat bagus!


  • Strategi 4#: Mainkan FOM (Fear of missing out)

“Mau menjadi copywriter yang lebih baik? buka link ini sebelum jam 12 malam”  ini salah satu contohnya Sob! mainkan kalimat yang bisa bikin audiensmu takut dan merasa harus mengklik tulisanmu. 


blinkzap.com 

Referensi Artikel: digitalmarketer.com & blog.hubspot.com 

Sumber gambar: unsplash.com 



Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register