Blinkzap Blog

10 Tips Agar OOH Advertising Anda Dilihat Jutaan Orang

blinkzap news
10 Tips Agar OOH Advertising Anda Dilihat Jutaan Orang

Outdoor Advertising adalah media yang ampuh untuk membantu meningkatkan pertumbuhan brand awareness karena berpotensi dilihat oleh jutaan orang. Tapi, untuk dapat dilihat oleh jutaan orang, ada beberapa cara yang harus dilakukan. Berikut adalah beberapa tips agar Outdoor media campaign Anda efektif dan menarik.


Pasang iklan di tempat strategis
Lokasi adalah salah satu faktor terpenting dalam kesuksesan agar Outdoor Advertising Anda dilihat oleh jutaan orang. Pastikan Anda punya sumber data traffic yang akurat untuk mengetahui info traffic dari billboards yang ingin Anda pilih sebagai tempat beriklan. Kabar baiknya, sekarang Anda bisa mendapatkan traffic data ini di blinkzap.com

Dapatkan perhatian dari audiens, tapi jangan mengganggu

Pada umumnya, billboards ditujukan untuk pengemudi, pengendara sepeda, pengendara sepeda, atau pejalan kaki. Hal ini menimbulkan dilema yang menarik bagi pemasang iklan. Anda ingin diperhatikan, tetapi Anda tidak ingin bertanggung jawab atas kecelakaan besar, atau bahkan kecil. Jadi, Anda harus mencari strategi agar iklan Anda dapat menarik perhatian namun tidak mengganggu mereka


Buat iklan Anda menonjol dari lingkungannya

Ini dapat dilakukan dengan menggunakan warna-warna cerah pada iklan Anda atau pertimbangkan untuk menambahkan lampu sorot atau membuat papan reklame bersinar dalam gelap.


Jadikan iklan Anda mudah dibagikan

Berpikirlah secara kreatif untuk membuat iklan Anda menonjol dari persaingan. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan jangkauan iklan. Untuk itu, pertimbangkan pemasaran yang berani, digital, kreatif, dan dapat membuat dampak yang efektif pada konsumen.


Lakukan tes panjang lengan

Lakukanlah tes singkat untuk memastikan Anda tidak membuang-buang waktu orang dan membuang uang Anda sendiri akibat iklan yang salah. Cetak bahan billboard Anda seukuran kartu nama. Sekarang, pegang sejauh lengan. Apakah Anda masih mendapatkan semua yang Anda miliki saat ditampilkan di billboards? Jika tidak, maka Anda harus perbaikinya. Ingat, Anda hanya memiliki sekitar 10 detik untuk menyampaikan pesan Anda.


Buat sesederhana mungkin

Outdoor Advertising yang efektif berfungsi memberikan informasi dengan cepat. Jadi, kirim pesan yang bisa diserap hanya dalam satu atau dua detik. Usahakan buat sesingkat mungkin. Enam kata adalah yang terbaik. Anda mungkin juga bisa mencoba menggunakan gambar yang dapat memberikan informasi kepada pembaca dengan lebih baik. Untuk menjangkau jumlah pemirsa (dan calon pelanggan) tertinggi, jaga agar desain papan reklame Anda tetap simple. Gunakan font besar dan tebal dengan warna latar belakang yang kontras dan hindari font skrip yang sempit.


Jadikan papan reklame interaktif

Buatlah pemirsa berinteraksi dengan iklan Anda! Dalam salah satu dari banyak strategi periklanan brilian McDonald's, mereka menjadikan papan reklame mereka menjadi sebuah permainan. Orang-orang harus menggunakan ponsel mereka untuk menangkap berbagai gambar yang ditampilkan di papan reklame. Jika menang, mereka diberi hadiah makanan gratis. Potensi billboard jenis ini menjadi viral di media sosial akan membuatnya semakin viral!


Gunakan font tebal, non-serif

Selalu gunakan jenis huruf yang besar dan terbaca. Pada ketinggian 13 meter, garis tipis secara optik memudar atau putus. Hindari font dekoratif, miring, atau serif. Sebagai aturan umum, font sans serif huruf besar dan kecil akan membuatnya mudah terbaca. Saat mendesain untuk outdoor digital, disarankan untuk menambahkan goresan gelap tipis di sekitar teks untuk memisahkannya dari latar belakang.


Tetap berpegang pada satu pesan atau ide di papan reklame

Sederhanakan semuanya. Jangan menyajikan pesan yang rumit atau banyak gambar.


Bermain dengan emosi yang kuat

Memasukkan emosi yang kuat ke dalam iklan Anda akan menciptakan pengalaman yang lebih dipersonalisasi. Penelitian telah menemukan bahwa iklan dengan pesan emosional yang kuat diingat dua kali lebih sering daripada iklan dengan humor atau promosi.


Blinkzap Admin

Blinkzap Admin

blinkzap adalah sebuah platform yang menghubungkan para Penyewa dan para Pemilik Iklan atau media promosi. Dengan blinkzap, para penyewa dapat mencari media promosi yang sesuai dengan kebutuhan.  

0 Comments.

leave a comment

You must login to post a comment. Already Member Login | New Register