News

Trend Advertising yang menjadi revolusi offline marketing

Teknologi secara radikal mengubah periklanan. Kamu bahkan tidak perlu melihat sejauh iklan televisi tahun 1960an untuk melihat pentingnya perubahan tersebut. Teknologi periklanan telah berlomba ke depan setiap tahun dalam dekade terakhir untuk menjadi salah satu industri paling futuristik saat ini.

 

Sepuluh tahun yang lalu, iklan hanya menemukan kakinya di internet. Ada iklan banner, pop up, dan distribusi email tanpa henti. Itu adalah era iklan buta dimana perusahaan memperlakukan ruang online seperti dunia nyata. Iklan kira-kira ditargetkan sebagai papan reklame: jika ada lalu lintas setinggi lalu lintas, hanya itu yang penting.

 

Namun dalam sepuluh tahun terakhir, teknologi telah memberdayakan pengiklan untuk menjadi sangat spesifik dengan bagaimana mereka menargetkan konsumen potensial. Mereka dapat mengumpulkan data pencarian dan data media sosial untuk melukis gambar yang sangat tepat tentang siapa orang dan apa yang ingin mereka beli. Lewatlah sudah hari-hari iklan online buta. Tapi sementara teknologi periklanan melaju maju secara online, hal itu terhenti di dunia nyata.

 

Billboard menjadi digital, tapi mereka tidak pernah menjadi pintar. Lokasi toko fisik masih menggantungkan tanda di jendela mereka untuk memikat pelanggan, namun tidak tahu siapa pelanggannya. Periklanan di dunia fisik siap untuk teknologi modern, dan akhirnya bisa mendapatkannya. Ini adalah tiga tren iklan yang merevolusi pemasaran offline:

 

Targeted Digital Out of Home

Billboard memproyeksikan pemasaran statis ke kerumunan orang yang dapat melihatnya. Entah kerumunan itu adalah anak-anak Generasi Z di sebuah mal atau Baby Boomers terjebak dalam lalu lintas di jalan bebas hambatan, iklan yang mereka lihat tidak disesuaikan dengan mereka. Namun, teknologi baru memungkinkan pengiklan untuk mengumpulkan sejumlah besar data secara real time tentang orang-orang yang berada di dekat papan reklame dan itu mengubah segalanya.

 

Teknologi ini disebut ditargetkan Digital Out of Home (DOOH) dan ini efektif karena bisa menangkap ID smartphone saat mereka melakukan ping wifi routers. Smartphone tersebut kemudian dicocokkan dengan ID iklan yang ada yang katalog pencarian online dan data media sosial. Hasilnya adalah profil langsung dari keseluruhan penonton.

 

Mungkin orang banyak terutama milenium, atau ibu sepak bola berbicara sepak bola Spanyol, atau orang-orang yang membeli mobil baru dari pendapatan rumah tangga tertentu; tanda digital dapat segera menayangkan iklan yang paling sesuai dengan demografi yang benar-benar melihatnya. Ini semua terjadi dalam waktu dekat. Lebih khusus lagi, agregasi, penilaian dan penayangan iklan terjadi dalam waktu kurang dari satu detik, jadi billboard digital selalu disesuaikan dengan profil orang-orang.

 

Teknologi ini tidak berarti bahwa papan iklan akan tiba-tiba mulai menayangkan iklan berdasarkan profil spesifikmu, namun ini akan menggabungkan profilmu dengan kerumunan orang lain. Itu adalah kesempatan besar bagi pemasar yang belum bisa menargetkan demografi secara real time di lingkungan offline sampai sekarang.

 

Online to Offline

 

Sebaik-baiknya pemasaran online menargetkan pelanggan, itu memang tetap memiliki blind spot. Sebagian besar dari total perdagangan masih berlangsung “offline”, yang berarti di toko fisik. Itu tidak berarti bahwa iklan tidak efektif, hanya saja sulit untuk melacak kesuksesan mereka sebenarnya.

 

Platform periklanan baru di ruang online to offline (O2O) menjembatani kesenjangan tersebut. Ada banyak platform dan tidak ada yang muncul sebagai pemimpin yang jelas, namun konsepnya adalah pengguna akan menghubungkan kartu kredit mereka ke platform dan kemudian terus browsing internet dan berbelanja seperti biasa. Perubahan apa yang terjadi ketika konsumen menggunakan kartu kredit mereka di toko offline, dapat ditelusuri kembali ke iklan yang mereka lihat secara online.

 

Menghubungkan iklan online dengan penjualan offline telah disebut ide triliun dolar dan masuk akal mengapa. Jika pengiklan hanya bisa membayar tayangan iklan yang berubah menjadi penjualan, maka mereka secara fungsional akan memiliki ROI yang dijamin.

 

Offline to Online

Oke, jadi menghubungkan penjualan tertentu dengan iklan online sangat bagus untuk pemasar, tapi bagaimana dengan $ 7,3 miliar yang dikeluarkan untuk pemasaran offline? Bagaimana pengiklan dapat menghitung keefektifan dari pengeluaran pemasaran tersebut?

 

Teknologi baru juga berusaha mengungkap misteri itu. Ruangnya baru dan secara teknis tidak disebut offline ke offline, namun model pengaitannya efektif melakukan hal itu. Perusahaan yang menawarkan layanan ini menggunakan algoritma dan data yang diambil dari penelusuran online untuk menghitung kemungkinan konsumen melihat iklan atau iklan TV sebelum melakukan pembelian.

 

Meskipun tidak seefektif teknologi DOOH atau Online to Offline, namun tetap merupakan bagian penting dalam menghubungkan iklan offline dengan pendapatan sebenarnya. Pemasaran di era modern memerlukan data yang dapat ditindaklanjuti, sehingga upaya untuk secara retroaktif menetapkan masukan apa yang mendorong keputusan pembelian tertentu menjadi lebih penting. ”

 

Dunia offline mendapatkan perawatan teknologi yang dimiliki dunia online selama bertahun-tahun sekarang. Periklanan offline tidak menjadi usang, sebenarnya di tahun-tahun mendatang ia dapat melihat pertumbuhan yang substansial karena pengiklan mulai mengadopsi teknologi baru ini dan strategi data.

 

Blinkzap Sebagai marketplace media promosi di Indonesia, blinkzap.com dengan slogan “Cari Media Promosi dalam sekezap” hadir untuk mempertemukan Penyewa dengan Pemilik Iklan atau Media Promosi. blinkzap menyediakan beragam kategori pilihan media promosi yang dapat dicari untuk memenuhi kebutuhan pemasangan iklan bisnis Anda, mulai dari kebutuhan pencarian iklan media luar ruang, OOH, Billboard, Baliho,Videotron, Neonbox, Umbul-umbul & media pemasangan iklan media luar.

 

blinkzap bisa memenuhi kebutuhan Anda dengan menghadirkan berbagai media promosi terbaru dan terupdate. Selain media luar ruang, blinkzap juga menghadirkan kategori Indoor untuk memberikan pilihan produk pemasangan iklan promosi di dalam ruang.

 

Bila Anda yang tidak mau repot mencari media promosi, Anda dapat melakukan request lokasi, jenis dan waktu ketersedian media promosi pada blinkzap, sehingga membantu Anda untuk memilih media promosi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Dengan blinkzap, Anda akan dimanjakan dengan beragam pilihan jenis media promosi yang ada secara efisien tanpa perlu membuang-buang waktu dan biaya Anda yang berharga.

 

#blinkzap #marketplace #advertising #jakarta #south #blinkzap.com #mediapromosi #led #videotron #OOH #billboard #ecommerce #indonesia #marketing #media #promosi #digital #strategi #pemasaran #bisnis

 

Blinkzap

MARKETPLACE MEDIA PROMOSI PERTAMA DAN TERLENGKAP DI INDONESIA.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *